• Posted by : Guppy Senin, 03 Februari 2014


    Awalnya anjing berjenis Rough Collie dan Smooth Collie merupakan dua jenis anjing yang digunakan oleh masyarakat untuk menggiring ternak di dataran tinggi maupun dataran rendah Skotlandia. Orang-orang Inggris yang biasa berdatangan dan mengunjungi Pasar Birmingham membawa beberapa Anjing Collie dari sana dan membiakkannya dengan jenis Collie yang mereka miliki lalu menghasilkan mix berupa Collie yang lebih pendek dan berbulu panjang.

    Setelah Revolusi Industri, muncullah suatu tren untuk memiliki anjing bagus dan Jenis Collie ini adalah salah satunya. Dipercayai bahwa pada awal mula masa tren ini Jenis Collie yang ada merupakan hasil campuran dengan anjing berjenis Borzoi (Russian Wolfhound) untuk mendapatkan bentuk kepalanya yang memberi kesan lebih “terhormat”, yakni bentuk kepala meruncing dan bulu berbulu pendek dan lehernya yang dipenuhi dengan bulu-bulu panjang. Setelah itu Collie tidak lagi digunakan untuk menggiring ternak melainkan dibiakkan untuk fashion show sehingga tingkat ke-agresif-annya pun telah jauh menurun. Hal tersebut membuat seekor Collie menjadi cukup cipercaya untuk juga menjadi family dog dan secara umum tenag terhadap anak kecil dan hewan lain.



    Keindahan anjing berjenis Collie ini terutama yeng bertipe Rough Collie telah dikenal oleh masyarakat dunia terlebih karena sempat menjadi primadona layar kaca melalui film berjudul Lassie yang diangkat dari novel karya Eric Knight pada tahun 1940. anjing type collie ini tergolong anjing cerdas serta gampang untuk dilatih saat melakukan banyak perihal. hingga tidak salah apabila type anjing ini jadikan sebagai anjing keluarga.

    Kelemahan type anjing ini yaitu amat peka pada sebagian obat, layaknya ivermectin, dan sebagian antibiotik, opioid serta steroid. hingga butuh kehati-hatian saat menerapkan type obat untuk anjing collie. memanglah tidak seluruh anjing collie layaknya itu, tetapi persentase hypersensitif pada type obat pada anjing collie amat besar. perihal ini di pengaruhi problem cacat gen yang ditengarai oleh beberapa pakar pada mdr1. Efek nyata pada pemberian ivermectine pada ras collie bisa menyebabkan shok-anafilaksis apalagi dapat menjurus kematian pada anjing tersebut. anjing ini lain dari type anjing yang lain didalam perihal gen p-glikoprotein hingga pemberian sedikit saja ivermectine bisa mengakibatkan problem baginya.






    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -