• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Nah, bagaimana cara mengobati sugar glider yang sedang sakit mata? Berikut ini penulis akan memberikan beberapa tips cara mengobati sakit mata pada sugar glider:

    1. Pisahkan sugar glider yang sakit mata dengan sugar glider sehat.
    Untuk mencegah penularan penyakit antar sugar glider, sugar glider yang sakit mata hendaknya dipisahkan di kandang tersendiri. Jangan sesekali mencampur sugar glider yang sakit dengan yang sehat.

    2. Beri makanan HANYA berupa buah-buahan. JANGAN PERNAH memberikan serangga berupa jangkrik atau ulat hongkong ke sugar glider yang sakit mata.
    Sama seperti cara mengobati sugar glider yang kakinya bengkak, sugar glider yang sedang sakit mata hendaknya dijauhkan dari segala macam protein. Cukup berikan buah-buahan non-protein seperti pepaya, serta berikan madu asli untuk menambah daya tahan tubuhnya.

    3. Bersihkan mata sugar glider yang sakit dari kotoran dan belek yang menempel dengan tisu steril yang dibasahi dengan air hangat dicampur SEDIKIT dettol cair.
    Perlu diingat bahwa tisu yang dibasahi air hangat dan dettol tersebut BUKAN untuk ditempelkan langsung ke mata melainkan hanya untuk mengangkat belek dan membersihkan daerah sekitar mata.


    Lakukan ketiga tips diatas selama dua atau tiga minggu ke sugar glider yang sakit mata sambil terus diobservasi. Jika kondisi sugar glider tidak membaik, penulis menyarankan agar anda membawa sugar glider tersebut ke dokter hewan sesegera mungkin.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -