• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Makanan sugar glider adalah nektar, buah-buahan manis, dan serangga. Namun di penangkaran, makanan utama sugar glider adalah bubur bayi atau sg diet, serangga, atau bisa juga diberi buah-buahan seperti pepaya, pear, lengkeng, dan buah-buahan manis lainnya. Jenis serangga yang biasa diberikan kepada sugar glider antara lain jangkrik, ulat hongkong, dan ulat jerman.

    Perlu dicatat bahwa serangga sebagai makanan sugar glider hanya bisa diberikan saat kondisi sg tidak sedang sakit atau sedang stress. Hindari pemberian serangga pada sg yang sedang mengalami luka atau bengkak karena akan memperparah luka atau bengkaknya. Suplemen yang dapat diberikan kepada sugar glider adalah scott emulsion atau sejenisnya untuk penambah nafsu makan bisa diberikan sebanyak satu minggu sekali dicampur dengan bubur bayi sebagai makanan utamanya dan reptile calcium (repcal) untuk suplemen kalsium tulang bisa diberikan 2 minggu sekali, juga dicampur ke bubur bayi.

    Pemberian buah-buahan bisa diberikan satu minggu sekali atau lebih. Fungsinya adalah agar fungsi pencernaan sugar glider bisa lebih sehat. Dari penjabaran di atas dapat disimpulkan bahwa:
    1. Bubur bayi bisa menjadi menu makanan sugar glider sehari-hari.
    2. Serangga bisa diberikan satu minggu sekali sebagai asupan protein.
    3. Buah sebagai penjaga fungsi saluran cerna sg bisa diberikan satu minggu sekali atau lebih.
    4. Pemberian suplemen makanan sugar glider berupa scott emulsion dan repcal bisa diberikan masing-masing satu minggu dan dua minggu sekali.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -