• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Siklus hidup sugar glider mencakup beberapa hal, yaitu hamil, melahirkan, in pouch (ip), out of the pouch (oop), joey/dependent, dan adult/independent. Berikut adalah penjelasan masing-masing bagian siklus hidup sugar glider.

    1. kawin dan melahirkan
    Seekor sugar glider betina siap kawin saat berumur 7 sampai 10 bulan, sedangkan sugar glider jantan siap kawin saat berumur lebih dari satu tahun. Setelah masa kehamilan yang terjadi selama 16 hari, induk betina akan melahirkan satu atau dua bayi sugar glider (yang biasa disebut joey). Di alam, seekor induk sugar glider bisa melahirkan lebih dari sekali dalam setahun.

    2. In pouch (ip),Out of the Pouch (OoP), dan Joey
    Seperti halnya hewan berkantung seperti kangguru dan koala, induk sugar glider akan menuntun bayi yang baru dilahirkannya ke arah kantungnya. Bayi sugar glider akan menyusui, tumbuh dan berkembang di kantung induknya selama 70 sampai 90 hari. Pada masa ini, bayi sugar glider (joey) akan sesekali keluar dari pouch induknya untuk belajar memakan makanan lainnya. Pada saat berumur 4 bulan, si bayi akan benar-benar keluar dari kantung induknya dan menjadi sugar glider yang mandiri.

    3. Sugar Glider Dewasa

    Di alam, sugar glider biasa memakan serangga kecil, buah-buahan, nektar, madu, daun eucaliptus, dan lain sebagainya. Seperti namanya, sugar glider menyukai rasa manis. Mereka biasanya berkumpul dalam satu koloni kandang yang terdiri dari 6 sampai 7 sugar glider dewasa.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -