• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Cara membuat sg diet tidak sesulit yang dibayangkan para pecinta sugar glider. Berikut ini diharapkan bisa membantu anda dalam membuat sg diet yang sesuai dengan kebutuhan sugar glider anda.

    > 5 sendok makan bubur bayi.
    Takaran bubur bayi yang digunakan bisa 5 sendok makan. Takaran ini sebagai takaran standart untuk bahan lainnya. Untuk merk bubur bayi, saya menyarankan menggunakan bubur bayi Promina rasa beras merah. Berdasarkan pengalaman saya, bubur bayi Promina bisa membuat sugar glider gemuk dibandingkan bubur bayi yang merk lainnya.

    > 1 sendok makan jangkrik bubuk.
    Jangkrik bubuk (cricket powder) bisa dibeli di toko-toko makanan burung. Bisa juga membeli produk jangkrik kering kemudian menumbuknya hingga menjadi bubuk.

    > 1 sendok makan bee pollen.
    Manfaat bee pollen adalah sebagai penambah daya tahan tubuh bagi sugar glider. Bubuk madu atau bee pollen bisa dicari di google atau forum jual beli online seperti kaskus dan lain sebagainya.

    > 2 sendok teh rep cal.
    Repcal (suplemen kalsium berbentuk bubuk khusus reptil) bisa dibeli di toko hewan khusus reptil atau di kaskus.

    Cara membuat:

    Campurkan semua bahan untuk membuat sg diet diatas kemudian aduk hingga rata. Sugar glider diet siap diberikan kepada sg anda. Ambil sedikit sg diet tersebut, taruh di tempat makan sugar glider anda, campur dengan air secukupnya, kemudian berikan kepada sugar glider. Perlu diperhatikan bahwa sugar glider diet diatas diperuntukkan hanya untuk sg yang sehat. Ini dikarenakan sugar glider yang sedang sakit, terutama bengkak kakinya, tidak diperbolehkan mengkonsumsi segala jenis makanan yang mengandung protein.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -