• Posted by : Guppy Jumat, 21 Februari 2014


    DOSIS PAKAN LANDAK MINI

    Primer food: dapat diberikan secara bebas, biasanya berikan sekitar 2-4sendok makan setiap harinya untuk sepasang landak mini

    Pakan selingan / “snack”: dapat diberikan setiap 3-7 hari sekali pada kondisi normal, atau setiap 2-3 hari sekali pada kondisi pertumbuhan (usia 1-2,5bulan) atau dalam masa kehamilan indukan dan menyusui karena mereka butuh banyak nutrisi untuk menyusui dan saat hamil.

    Khusus untuk landak “obesitas” atau kegemukan, anda dapat mengurangi dosis primer food setiap harinya atau dengan cara berikan pakan hanya dalam waktu 15-20menit, setelah itu angkat beserta tempat pakannya. Untuk makanan tambahannya disarankan memberikannya hanya dalam jumlah yang sedikit. Tentu saja penanganan lainnya adalah anda harus sering mengajak landak “obesitas” tersebut untuk aktif bermain, bisa tetap dikandangnya (dengan pemberian mainan/jogging ball) ataupun berinteraksi dan mengajak dia main keluar kandangnya.


    MAKANAN YANG DILARANG DIBERIKAN PADA LANDAK

    Produk susu maupun coklat, karena pencernaan landak itu intoleransi laktosa (tidak tahan terhadap laktosa), dampaknya akan menyebabkan landak mencret/diare dan berujung pada kematian.

    Pakan yang bersifat asam, seperti jeruk, anggur/kismis, alpukat karena tentu saja akan mengganggu system pencernaan landak mini

    Pakan yang mengandung pemanis, pengawet dosis tinggi, dan zat pewarna


    Pakan yang sudah kadaluarsa/berjamur akibat terkena PUP atau PEE nya
    PINTO

    Landak Pinto memiliki corak warna bercak putih pada durinya. Warna duri dari landak ini hampir sama dengan warna pada jenis Salt & Pepper, yaitu putih yang dibalut warna hitam. 





    SILVER CHARCOAL

    Ciri-cirinya hampir sama dengan jenis Charcoal sebelumnya, tapi yang membedakan adalah durinya berwarna putih dibalut dengan warna abu-abu terang. Memiliki mukanya berwarna hitam, kulit pundaknya abu-abu gelap, hampir hitam. Warna hidungnya hitam dan matanya juga berwarna hitam. 




    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -