• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Mengenali sugar glider yang bulunya dibleaching dengan sugar glider yang memang asli tidaklah sulit, terutama bagi anda yang sudah berpengalaman dalam memelihara sugar glider. Berikut adalah beberapa tips untuk mengenali sugar glider bleachingan atau sugar glider hasil bleaching.

    1. Perhatikan telinga dan bagian dalamnya.
    Sugar glider hasil bleaching biasanya adalah sugar glider jenis classic grey yang dibleaching menggunakan cat rambut. Hal ini biasanya dilakukan oleh oknum penjual yang ingin menaikkan harga sugar glidernya. Namun demikian, proses pembleachingan itu biasanya tidak sampai mengubah warna telinga dan bagian dalamnya. Maka dari itu, jika anda menemukan seekor sugar glider yang anda curigai adalah sugar glider bleachingan, perhatikan bagian kupingnya. Jika sugar glider tersebut berwarna putih di bagian tubuhnya tapi kupingnya tetap berwarna hitam, maka kemungkinan besar sugar glider tersebut adalah hasil pembleachingan. Jangan pernah membeli sugar glider yang bulunya dibleaching.

    2. Jika diraba, bulunya terasa kasar.
    Bulu asli sugar glider, jenis apapun itu, akan terasa halus jika diraba. Maka, patut dicurigai jika ada sugar glider yang berwarna putih namun terasa kasar jika diraba. Kemungkinan besar sugar glider tersebut adalah hasil bleaching.

    3. Harganya.
    Hal ketiga untuk mengetahui seekor sugar glider adalah hasil bleaching atau tidak adalah harganya. Jika anda ditawari seekor sugar glider yang menurut penjualnya adalah jenis albino namun harganya masih berkisar ratusan ribu rupiah, anda patut curiga.
    Pasalnya, sampai lebaran monyet pun tidak ada yang percaya bahwa ada jenis sugar glider albino berharga ratusan ribu. Harga seekor sugar glider jenis albino bisa dilihat di artikel jenis-jenis sugar glider.


    Tindakan membleaching bulu sugar glider adalah tindakan keji yang tidak seharusnya dilakukan oleh siapapun, dimanapun, kapanpun, dan dengan alasan apapun. Membleaching sugar glider dapat mengakibatkan iritasi hingga alergi dan bisa menyebabkan rontoknya bulu sugar glider. Sugar glider yang dibleaching juga kerap akan merasa stress hingga dapat menyebabkan kematian. Penulis memohon agar pembaca TIDAK MEMBELI SUGAR GLIDER YANG TELAH DIBLEACHING BULUNYA.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -