• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Merawat Sugar Glider yang sakit tidak sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat sugar glider yang sakit. Dan berikut adalah beberapa tips yang ditujukkan untuk para pecinta sugar glider tentang cara merawat sugar glider yang sakit.

    1. Ketahui penyebab sakitnya.
    Hal pertama yang perlu dilakukan untuk merawat sugar glider yang sedang sakit adalah mengetahui penyebab sakitnya. Apakah sugar glider itu terlihat lemas? Atau terdapat luka, bengkak, atau lainnya? Jika iya, lanjutkan ke poin kedua.

    2. Pisahkan sugar glider yang sakit ke kandang khusus. Hal kedua setelah anda mengetahui penyebab sakit pada sugar glider adalah dengan memindahkannya ke kandang lain. Jangan tempatkan sugar glider yang sakit satu kandang bersama sugar glider yang sehat.

    3. Beri campuran sedikit madu pada air minumnya, dan beri makan buah-buahan. Untuk langkah awal pengobatan, beri sedikit madu pada air minum sugar glider dan jangan beri makanan yang mengandung protein. Sebaiknya, makanan terbaik untuk sugar glider yang sedang sakit adalah buah-buahan yang tidak mengandung protein seperti pepaya. Jangan sesekali memberikan bubur bayi atau serangga kepada sugar glider yang sedang sakit karena bisa memperparah sakitnya, terutama sugar glider yang sedang mengalami luka atau pembengkakan kaki. Khusus untuk mengobati sugar glider yang mengalami pembengkakan kaki, anda bisa membaca tips mengobati sugar glider yang kakinya bengkak di artikel ini.

    4. Khusus untuk sugar glider yang sedang sakit mata, segera bawa sugar glider anda ke vet terdekat.

    Meski ada beberapa breeder yang menggunakan obat tetes mata untuk mengobati sakit mata pada sugar glider, namun saya tidak menyarankan anda untuk mengobati mata sugar glider yang sedang sakit. Hal terbaik untuk mengobati mata sugar glider adalah dengan membersihkannya dengan tisu steril. Akan lebih baik lagi bila anda membawa sugar glider yang sedang sakit mata sesegera mungkin ke dokter hewan terdekat.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -