• Posted by : Guppy Kamis, 30 Januari 2014


    (Image credit: rhstrategic.com)
    Dengan pengalamannya selama lebih dari 30 tahun dalam dunia teknologi, Maynard Webb yang menduduki posisi sebagai anggota dewan direksi SalesForce.com mengatakan bahwa meluncurkan produk itu sangat mudah. Namun, jika Anda ingin produk yang diluncurkan itu sukses, tantangannya lebih besar. Anda harus benar-benar mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen, demikian kata Webb yang pernah menjabat sebagai Chief Operational Officer eBay.
    Mengenai tahapan yang harus dijalani sebuah produk agar sukses di pasar, Webb mengatakan,"Semua itu bergantung pada jenis produk yang akan diluncurkan. Jika itu sebuah aplikasi yang Anda buat di waktu senggang di akhir pekan, Anda bisa meluncurkannya dan mengujinya di pasar untuk mengetahui respon nyata konsumen di pasar. Seperti itulah yang saya dulu lakukan saat turut mendirikan eBay. Dalam waktu 4 hari website kami sudah bisa diakses,"ujarnya.
    Hal sebaliknya jika Anda meluncurkan produk di bidang hardware, misalnya. Anda harus berjuang lebih keras dan sabar karena persiapannya akan membutuhakn waktu dan tenaga yang lebih banyak. "Bahkan bisa ebrtahun-tahun untuk itu,"tegas Webb.
    Lalu terkait dengan peran CEO terkait dengan persiapan dan peluncuran produk, idealnya seorang CEO harus mengetahui seluk beluk produknya karena itulah yang akan dijual oleh perusahaannya.
    Faktor lain yang tak kalah penting ialah bagaimana menentukan waktu peluncuran produk yang tepat! Jangan sampai salah memilih waktu peluncuran yang kurang baik. (bloomberg/ap)
    sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -