• Posted by : Guppy Rabu, 29 Januari 2014


    Kenapa burung walet kabur - Dalam beberapa kesempatan kita mendengar dan melihat kendala dalam beberapa kasus, salah satunya Kenapa burung walet kabur dari sarang ?, hal demikian akan menjadi permasalahan serius bagi pemilik usaha sarang burung walet.

    Sebelum kita membahas tentang Kenapa burung walet kabur, kita akan melihat dulu dari mana asal walet tersebut sebelum kita membuat sarang khusus untuk walet. Walet biasanya hidup didalam goa atau dia akan membuat sarang pada bangunan yang kosong, karena mereka merasa nyaman pada keadaan tersebut.

    Burung walet memiliki daya ingat atau memori sangat kuat, sebagai contoh, walet akan kembali pada sarangnya dengan hitungan detik dan dengan kecepatan tinggi dari udara langsung menuju sarang tanpa menabrak atau salah jalur terbang.

    Seperti halnya kita dalam berkendara dijalan raya, burung walet juga memiliki rambu-rambu lalu lintas nya sendiri dan itu dipakai oleh semua burung walet, bisa anda bayangkan beberapa ratus bahkan ribuan walet dalam sarang yang terbang dengan kecepatan tinggi langsung menuju sarang tanpa tersesat.

    Hal itu menandakan kalau burung walet memiliki daya ingat atau memori yang sangat kuat, biasanya walet tua yang memiliki memori sangat tinggi karena memiliki beberapa pengalaman yang tidak dimiliki oleh walet-walet muda.

    Dalam kasus Kenapa burung walet kabur, ada beberapa hal yang menyebabkannya. Apakah anda pernah melihat atau mendengar orang merenovasi goa alam sarang tempat tinggal walet? Tentu tidak kan, seperti pembahasan tadi walet memiliki daya ingat atau memori yang sangat bagus, dia akan mengetahui jika tempet tinggal mereka mengalami perubahan.

    Lain hal nya dengan walet dewasa atau walet tua, dia akan mentoleransi perubahan akan tetapi jika perubahan itu sangat drastis walet dewasa pun akan kebingungan kemana dia harus lewat menuju sarang. Kalau dalam bahasa manusia "lho kenapa rumah ku kok berubah ?"

    Dalam beberapa kasus burung walet kabur adalah perubahan tempat tinggal mereka yang berubah secara drastis, pertama tidak ada sekat setelah perombakan sarang anda melakukan penambahan sekat yang sangat drastis.

    Hal demikian yang akan membuat walet-walet tersebut akan kabur dari sarang mereka, dan tentunya sangat berlaku untuk walet muda yang belum memiliki daya ingat yang kuat. Anda ingin merubah ruangan agar lebih gelap dan dingin tapi tidak melihat kemungkinan lain.

    Biasanya kasus yang sangat fatal adalah perubahan pada void sarang, jika anda jalan kesatu tempat dan anda sangat hafal dengan jalan tersebut, setelah beberapa jam atau hari anda ketempat tersebut dan ternyata jalan menuju tempat tersebut tidak ada atau berubah apa yang anda pikirkan? "wah saya tersesat nih" hal tersebut juga berlaku untuk walet.
    - See more at: http://jual-belisarangwalet.blogspot.com/2013/04/kenapa-burung-walet-kabur.html#sthash.T1wnh0vr.dpuf

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -