• Posted by : Guppy Rabu, 29 Januari 2014


    Setiap orang memberikan reaksi yang berbeda terhadap kegagalan: sebagian dengan segera menuduh pihak lain sementara sebagian lainnya memendam kesalahan itu sendiri meskipun ia tak seharusnya menanggung beban itu. Lain kali jika Anda dan tim Anda gagal, jangan tergoda untuk mudah menyalahkan pihak lain di sekitar Anda meskipun Anda bisa melakukan dengan mudah.
    Lakukan 3 kiat berikut ini.
    1. Berpikirlah sebelum bertindak. Jangan merespon dengan cepat atau secara impulsif. Jika Anda melakukannya, kondisi mungkin tidak akan membaik malah justru memburuk. Sisihkan waktu untuk mempertimbangkan sejumlah interpretasi yang mungkin dari sebuah kejadian dan bagaimana Anda mungkin memberikan tanggapan.
    2.Dengarkan dan komunikasilah. Jangan pernah berasumsi bahwa Ada mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Kumpulkan masukan dan kemudian jelaskan berbagai tindakan dan tujuan Anda. Carilah pelajaran berharga. Kesalah bisa terjadi kapan saja. Mungkin dengan itu Anda akan disalahkan, seseorang mungkin akan menjadi sasaran atau tidak seorang pun bisa disalahkan. Buatlah dan ujilah hipotesis-hipotesis mengenai bagaimana dan mengapa kegagalan terjadi untuk menghindarinya di masa depan. (Diadaptasi dari "Managing Yourself: Can You Handle Failure?" oleh Ben Dattner dan Robert Hogan)

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -