• Posted by : Guppy Kamis, 21 November 2013

    Sugar Glider
    Nama Latin:
    Petaurus Breviceps
    Asal lokasi :
    Indonesia, Australia, Papua.
    Badan:
    12.7cm Ekor: 15cm
    Berat:
    Jantan140g Betina120g
    Umur Dewasa:
    Jantan 8 bulan; Betina 7 bulan
    karena umur 1 tahunpun sudah dewasa . tetap jangan dikimpoi dulu .
    Jumlah anak:
    1-2, bisa 3 ekor meskipun jarang
    Masa Hamil:
    14-16 hari
    Musim kimpoi:
    tidak ada musim tertentu
    Makanan:
    Elm Sap, Pollen, Madu, Serangga , papaya , pisang , Buah , bubur sun.
    Sugar glider adalah mamalia marsupial, seperti kangguru. Mamalia marsupial hanya menghabiskan waktu yang singkat perkembangan di dalam perut ibunya dan sangat kecil pada saat lahir. Setelah lahir, bayi marsupial akan merangkak ke kantong ibunya dan pemberian makanan lewat susu ibunya dan terus tumbuh dan berkembang.
    Sugar Glider adalah sejenis tupai pohon kecil yang hidup di hutan belantara Australia, Indonesia (Papua), Papua Nugini, hingga Tasmania yang memiliki nama ilmiah Petaurus Brevicep.
    Sugar glider adalah mamalia marsupial, seperti kangguru. Mamalia marsupial hanya menghabiskan waktu yang singkat untuk perkembangan di dalam perut ibunya dan sangat kecil pada saat lahir. Setelah lahir, bayi marsupial akan merangkak ke kantong ibunya dan pemberian makanan lewat susu ibunya dan terus tumbuh dan berkembang.
    Binatang yang biasa disingkat dengan ‘SG‘ ini memang belakangan sangat populer untuk dipelihara, lantaran bentuknya yang menggemaskan dan imut membuat banyak penyayang binatang berebut untuk memeliharanya.
    Hewan ini memiliki Ciri-ciri fisik : Mata besar, dada putih dan lembaran kulit antara kaki dan tangannya, lembaran yang membantu melayang di udara dan stabil pada waktu lompat dari tempat yang tinggi.
    Hidup rata-rata dari Sugar Glider adalah sekitar 12 sampai 15 tahun.
    Sugar glider ini juga dikenal sebagai ‘hewan peliharaan dalam saku, karena dua alasan berikut: Pertama, mereka dalam ukuran kecil dan, kedua, mereka dapat dibawa dalam saku atau kantung. Itu sebabnya banyak pemilik Sugar Glider menjaga hewan menawan ini menarik lainnya di Sugar glider adalah bahwa mereka memiliki jari-jari kaki besar pada kaki belakang mereka, yang membantu mereka dalam membuat pegangan yang lebih kuat pada cabang pohon.
    Yang membuat sugar glider special adalah Sugar glider ditutupi dengan bulu atau membran antara pergelangan tangan dan kaki mereka, yang dikenal sebagai Patagium.Dimana Ketika mereka membentangkan tangan dan kaki mereka, yang tampak seperti patagium parasut atau sayap yang memungkinkan mereka untuk melayang di udara.
    Bagi Anda yang kebetulan tertarik untuk memelihara hewan menggemaskan ini, mungkin ada baiknya mengetahui dulu cara merawat binatang yang satu ini. Hal ini memang wajib diketahui, guna menghindarkan hewan kesayangan kita dari penyakit.

    orginal post: click disini

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -