• Posted by : Guppy Kamis, 21 November 2013


    Pernahkah Anda membaca berbagai artikel mengenai kewirausahaan yang sering dipublikasikan dalam berbagai media atau jurnal ilmiah dan hasil riset-riset lainnya? Jika Anda perhatikan, berbagai publikasi tentang kewirausahaan tersebut cenderung menempatkan kewirausahaan sebagai suatu hal yang eksklusif, tidak direkomendasikan bagi setiap orang untuk dapat terjun di dalamnya. Dan sebagian besar topik kewirausahaan yang dibicarakan hanya seputar figur pengusaha terkenal, etika kerja, kegigihan hingga disiplin dan semua aspek yang dapat menentukan karakter seorang pengusaha sukses.
    Anda mungkin dapat mempelajari sendiri tentang kisah hidup yang dimiliki ketiga pengusaha sukses diatas, namun satu hal yang menjadi garis besar yang menghubungkan mereka dengan kesuksesan adalah: mereka tidak mempercayai apa yang dikatakan orang lain tentang diri mereka, dan apa yang dipersepsikan orang lain akan diri mereka. Berikut disajikan 12 hal yang merupakan pertanda jika Anda sesungguhnya juga dapat menjadi seorang pengusaha walaupun bagi sebagian orang dianggap bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diteladani, dalam beberapa contoh ini:
    1. Anda membenci keadaan yang memihak pada status quo
    Jika Anda tidak menyukai keadaan yang terjadi saat ini, dan menurut anda keadaan yang normal adalah sesuatu yang menjengkelkan, berbahagialah karena Anda memiliki salah satu karakter pengusaha sukses. Keadaan yang stagnan, mengalir mengikuti arus atau hanya sekedar mengikuti kawanan adalah sesuatu yang sangat membosankan dan menghambat anda untuk dapat mencapai peningkatan dalam hidup anda, sehingga diperlukan suatu terobosan untuk mengubah keadaan tersebut-menjadi pengusaha adalah salah satu jalan terbaik yang dapat anda lakukan.
    2. Anda cenderung mudah mengalami kebosanan dalam pekerjaan
    Anda adalah seorang yang mudah menemukan diri Anda terjebak dalam lingkaran kebosanan dalam ritual pekerjaan anda saat ini, dan rekan kerja mulai menganggap diri anda sebagai sumber masalah. Pernahkah Anda membaca tentang riwayat Bill Gates yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia? Kerajaan bisnis yang dibangunnya saat ini ternyata berawal dari kebosanannya saat kuliah sehingga membuatnya memutuskan untuk berhenti mengejar gelar dan kini kita semua tentu mengakui keberhasilan gemilang yang didapatnya. Anda tidak perlu merasa bersalah atas kebosanan yang anda miliki setiap mengerjakan sesuatu hal yang dirasa tidak akan memberikan tantangan atau meningkatkan kemampuan anda secara maksimal.
    3. Dipecat dari pekerjaan
    Resume Anda penuh dengan daftar riwayat pekerjaan di tempat sebelumnya, sebagian besar dikarenakan Anda adalah pribadi yang terlalu kreatif sehingga menyulitkan Anda dalam kerja tim dan menyebabkan Anda harus mengemas pekerjaan Anda lebih sering daripada orang lain. Anda tidak pernah menyukai keadaan dimana anda hanya menjadi sekedar penggembira di kantor, karena Anda selalu ingin menciptakan sesuatu yang dapat menginspirasi dan berkontribusi bagi banyak orang.
    4. Dikategorikan sebagai seorang pemberontak
    Anda selalu mengambil posisi sebagai pihak berlawanan pada setiap ketentuan atau peraturan yang diberikan. Sensasi yang anda rasakan sebagai pemberontak segala aturan menempatkan anda selalu dalam keadaan yang kreatif dan mencari berbagai terobosan baru dalam kehidupan dan pekerjaan Anda.
    5. Melawan pihak yang berkuasa
    Anda memiliki sejarah panjang dalam hidup anda sebagai pribadi yang tidak pernah mematuhi perintah orang tua, guru dan atasan anda. Selain itu anda juga tidak menyukai keadaan sebagai pihak yang harus menerima semua peraturan dalam kelompok atau komunitas tempat anda berada.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -