• Posted by : Guppy Senin, 23 Desember 2013


    Bugs Bunny merupakan salah satu karakter kartun hewan lucu yang berasal dari Amerika.
    Bugs Bunny muncul pertama kali dalam A Wild Hare, serial resmi berdurasi pendek Bugs Bunny yang pertama, pada tanggal 27 Juli 1940.
    Karakter Bugs Bunny diciptakan oleh Tex Avery, sutradara dari A Wild Hare. Sedangkan desain karakternya diciptakan oleh Robert McKimson.
    Berikut adalah beberapa fakta unik & menarik tentang Bugs Bunny:
    1. Banyak yang bertanya apakah Bugs Bunny termasuk kelinci atau hare. Bugs Bunny termasuk kelinci karena hidup di dalam lubang, sedangkan hare tidak.
    2. Bugs Bunny dianggap sebagai karakter utama dari serial Looney Tunes. Warner Brothers, rumah produksi Looney Tunes, sering menampilkan Bugs Bunny sebagai maskot karena dianggap sebagai karakter kartun yang populer.
    3. Mickey Mouse dan Bugs Bunny adalah karakter kartun pertama yang memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame.
    4. Bugs Bunny sering terlibat perseteruan dengan karakter kartun lain dan hampir selalu menang.
    5. Awalnya para pencipta Bugs Bunny merasa khawatir akan kehilangan simpati dari penonton karena Bugs Bunny termasuk kelinci agresif yang selalu memenangkan perseteruan.
    Untuk memecahkan masalah ini, alur cerita diatur bahwa Bugs Bunny sering diganggu, diancam, atau ditipu oleh karakter kartun lain.
    6. Hanya ada satu karakter kartun dimana Bugsy terlihat sebagai penjahat yang sebenarnya, yaitu Buckaroo Bugs.
    Pada semua film kartun lain, Bugs Bunny tidak terlihat sebagai penjahat karena dia hanya melakukan pertahanan diri terhadap karakter yang mencoba berbuat jahat terhadapnya.
    7. Pada tahun 1997, Bugs Bunny tercetak pada perangko Amerika. Ini merupakan kartun pertama yang pernah digunakan sebagai perangko.
    Perangko Bugs Bunny menduduki peringkat ke tujuh dalam daftar sepuluh koleksi perangko paling populer di AS.
    8. Adegan dimana Bugs Bunny sedang mengunyah wortel biasanya akan diikuti dengan slogan Bugs Bunny yang paling terkenal, “Eh, What’s up, Doc?”.
    Ini menjadikan Bugs Bunny menjadi kartun pertama yang menggunakan slogan dan tetap melekat hingga kini. Slogan tersebut menduduki peringkat pertama dari 10 slogan karakter kartun TV.
    9. Selama perjalanannya, Bugs Bunny memiliki tujuh pengisi suara yang berbeda, ini termasuk pengisi suara untuk Baby Looney Toons.
    10. Serial kartun Bugs Bunny disiarkan di seluruh dunia, namun namanya mungkin berubah sesuai dengan negara yang menayangkannya.
    11. Pada tahun 2002, TV Guide menempatkan Bugs Bunny pada peringkat pertama sebagai karakter kartun terbesar sepanjang masa.[]

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -