• Posted by : Guppy Senin, 21 Oktober 2013

    Agar ticlak salah melangkah, sebelum mernutuskan membeli dan memelihara, ada baiknya anda mengetahui posisi yang tepat dengan karakter Anda. Pengelompokan ini juga berguna untuk menentukan jenis arwana yang cocok dipelihara sesuai pengetahuan Anda terhadap ikan ini. Berikut penjabarannya.


    A. Hobiis Pemula
    Untuk Anda yang termasuk hobiils pemula atau baru pertama kali memelihara arwana, disarankan membeli jenis arwana biasa yang harganya terjangkau. Misalnya jenis arwana silver, pino, atau Irian. Bisa juga membeli yang lebih mahal seperti super red alau golden red, tetapi yang kualitasnya standar atau biasa-biasa saja, sehingga harganya tidak sama dengan jenis yang berkualitas bagus.



    Hobiis baru disarankan memilih arwana jenis biasa, seperti silver, irian , atau pino



    B. Hobiis Menengah 
    Jika sebelumnya sudah memelihara jenis arwana biasa, Anda bisa berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi, yakni memelihara jenis yang berkualitas seperti arwana super red atau golden red.


    C. Hobiis Kelas Atas (Fanatik)
     Hobiis fanatik adalah hobiis yang sengaja mernilih arwana dengan kualitas terbaik atau arwana dengan keunikan tertentu yang termasuk jenis langka atau jarang dimiliki orang lain. mereka yang termasuk kelas ini umumnya tidak peduli dengan harga, asalkan arwana yang diidamkan bisa pindah tangan. Untuk menjadi hobiis fanatik, tidak melulu orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia arwana. Narnun, hobiis pemula pun bisa langsung naik kelas. Dengan catatan, Anda harus mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebagai berikut. 
    1. Pastikan Ancla memiliki orang kepercayaan yang telah berpengalaman memelihara arwana. Bahkan jika perlu, Anda bisa mempekerjakannya secara terus-menerus. walaupun umumnya orang lebih suka memelihara sendiri karena alasan kepuasan. 
    2. Menggunakan tenaga perawat dari tempat membeli. Penjual arwana terkadang menyediakan jasa perawatan bagi hobiis pemula yang ingin memelihara arwana hingga mahir.

    tanpa memperdulikan harga. biasanya para hobiis fanatik mempunyai banyak koleksi arwana yang disimpan dalam beberapa akuarium

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -