• Posted by : Guppy Selasa, 29 Oktober 2013

    haloo animal lovers! 

    ketemu lagi nih di blog animal lover, kumpulan artikel yang berisi tentang keunikan hewan dan masih banyak lagi. gimana nih? masih sayang gak sama hewan peliharaannya? sehat? hehe oke kali ini aku mau share tentang hamster lagi deh. buat kalian yang memelihara hamster, sempet kaget sih waktu hamster kalian melahirkan dan tiba - tiba memakan anaknya sendiri? hi serem yaa, tega banget sama anaknya hiks hiks. kalian tau gak apa sebabnya mereka memangsa anaknya? kalo belom tau, yuk simak penjelasan dibawah ini : 
    • ketika hamster tersebut melahirkan, pasti kan akan mengalami yang namanya stress berat.karena habis mengalami sakit setelah melahirkan, dan akan merawat anak2nya nantinya untuk beberapa minggu. nah karena stress yang besar tadi maka bisa jadi anaknya dimakan.
    • bisa juga karena hamster ngerasa terganggu dengan keadaan sekitar, karena rame dan sering di lihatin sama orang2 disekitar. lebih baik, hamster di letakkan ditempat yang jauh dari keramaian saat melahirkan, atau di beri rumah2an agar si anak hamster bisa nyaman sehingga si induk tidak memakannya.
    • bisa juga karena di pegang, karena dengan begitu anak hamster akan ada bau manusia, sehingga akan membuat si induknya bingung mencari2 dimana bau tersebut. biasanya setelah ketemu, maka hamster induk mengira itu sebuah bahaya.. dan lebih baik memakan anaknya. lebih baik jangan sekali2 di pegang. pindahkanlah dengan sendok kalo memang perlu di pindahkan..
    • karena serbuk tempat melahirkan diganti dengan serbuk baru. Apabila serbuk bekas induk melahirkan di ganti, induk menyangka ada aroma lain di kandangnya dan itu dianggap membahayaka, jadi induk akan memakan anaknya karena anaknya telah terkontaminasi bau serbuk baru tersebut.
    • karena melahirkan anak cacat, kenapa? dan menurut induk lebih baik anaknya dijadikan sebagai pasokan protein induk daripada hidup merana karena cacat seumur hidup. Terkadang ada anak hamster yang cacat sejak lahir karena kurangnya nutrisi induk semasa hamil sehingga menyebabkan ada anaknya yg lahir dalam keadaan cacat (buta, kaki dan tangannya tidak sepasang, dll)

    sayang banget sama anaknya :3

    foto induk dan anak-anaknya yang baru lahir

    Hamster memang ada yang dapat merawat anaknya dan tidak dapat. Maka untuk menghindari beberapa hal yang tidah diinginkan lebih baik jangan mengusik induk hamster selama dalam priode menyusui. Biarkan induknya yang merawat dan membesarkan anaknya, kita hanya perlu memberi induknya makan dan asupan gizi. Pada dasarnya hanya ibulah yang mengerti apa yang lebih baik dilakukan untuk anak-anaknya.

    Nah, sekarang udah tau kan alasan kenapa si induk kadang makan anaknya sendiri? bukannya dia jahat.. tapi.. ya itulah kadang ada hal - hal yang membuat sang ibu terpaksa makan anaknya sendiri hiks hiks. Oke sekian dulu posting kali ini, semoga bermanfaat yaaa :))

    salam animal lovers!

    { 1 komentar... read them below or add one }

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -