• Posted by : Guppy Selasa, 29 Oktober 2013

    haloo animal lovers !

    Jumpa lagi nih blog animal lover yang paling pas buat dikunjungin di kala waktu senggang hehe. Hamster.. hmm kalo ngomongin hamster emang gaka da habisnya yaa. siapa sih yang gak suka sama hewan pengerat kecil, lucu dan nggemesin banget :3 pernah gak sih kalian berpikir pengen melihara hamster yang buanyaaak banget terus abis itu kalo udah beratus ratus ekor bisa dijual. kan lumayan tuh bisa menghasilkan uang ya gak? hehe. oke kalo ini aku bakal share gimana caranya BETERNAK HAMSTER. udah pada siap belum nih? yuuuk simak yuuuk..

    kandang:
    Upayakan kandang senantiasa bersih serta kering. pakai pasir atau butiran batu yang biasa dijual di area penjualan hamster untuk jadikan alasnya. pasir ini bermanfaat untuk mengeringkan kandang dari air kencing serta menyingkirkan bau air kencing itu sendiri. pasir ini juga dapat digunakan hamster untuk mandi hingga bulunya tampak rapi, kering, serta tidak bau. 

    ubah pasir ini tiap-tiap minggu atau 2 minggu sekali dengan pasir baru. sesudah 1 minggu atau dua minggu, pasir ini dapat tampak kotor dikarenakan bercampur dengan kotoran serta sisa makanan. bila akan sedikit repot, pasir yang telah terpakai dapat dicuci, dikeringkan, serta digunakan lagi. langkah mencucinya, pasir bekas gunakan tadi direndam dulu supaya kotoran serta sisa makanan mengambang hingga gampang untuk dibuang serta dipisahkan dari pasirnya.

    kandang hamster


    Makanan
    Makanan hamster pada umumnya adalah biji-bijian (beras/nasi, roti, jagung) dan sayuran (seperti wortel, timun dan buncis), namun jangan jadikan sebagai bahan utama. Binatang kecil ini tetap membutuhkan gizi yang cukup, dan dapat diperoleh melalui makanan kemasan yang sudah lengkap gizinya. Makanan protein tinggi seperti daging atau susu, juga penting terutama ketika bayi-bayi dalam masa pertumbuhan atau pada ibu hamster yang sedang hamil atau sedang mempunyai bayi Jika makanan cukup mengandung cairan, air minum tidak diperlukan.

    Hamster mempunyai kantong di pipinya dimana ia mengumpulkan makanan. Ia menekan makanan ke dalam kantong yang akan mengembang dan membawanya ke sarang. Disini makanan dikeluarkan untuk ditimbun. Lapisan dalam kantong pipi ini sangat halus, sehingga makanan yang tajam dapat melukainya.

    biji bijian


    Pembiakan
    Hamster mempunyai bayi rata-rata 8 . Tetapi ia dapat melahirkan sampai 16 bayi sekaligus (Syrian Hamster). Pada umumnya ia mulai melahirkan sesudah berumur 3-4 bulan, meskipun kadang-kadang ada juga yang mulai melahirkan pada umur 1 bulan, namun tidak dianjurkan hamster yang berusia kurang dari 4 bulan untuk melahirkan, karena dapat menyebabkan cacat pada anak hamster, ataupun dapat mengakibatkan kematian bagi ibu dan anak hamster. 

    Makanan yang jelek (misalnya kurang protein) akan mengakibatkan si ibu mencari protein tambahan dengan memakan bayinya sendiri (kanibal), atau lingkungan yang tidak mendukung (lingkungan yang berisik) membuat si induk merasa tidak nyaman/stress dapat menyebabkan induk memakan anaknya.

    pembiakan hamster

    Nah, sekarang udah tau kan gimana caranya beternak hamster yang baik? kalo kalian berminat untuk beternak hamster. boleh tuh tips - tips diatas dipraktekin dirumah. bisnis ternak hamster peluangnya gede ya kalo menurutku, selain hobi mememlihara hamster, bisa menghasilkan uang juga. asyik kan? hehe

    Oke mungkin segini dulu deh tips tentang beternak hamster. sampai jumpa di posting selanjutnya yaa 

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -