• Posted by : Guppy Selasa, 27 Mei 2014



    Dari 3.000 spesies ular ternyata terdapat beberapa jenis ular yang dijadikan hewan peliharaan oleh orang Amerika Serikat. Selain keindahan warna tubuhnya, ular peliharaan ini ternyata bisa menjadi sangat jinak bila ditangani dengan baik dan benar.

    Environmental Graffiti melansir 5 jenis ular yang paling banyak dipelihara karena keindahannya. Berikut kelima reptil tersebut;

    1. Ular Tikus
    Ular tikus atau Corn Snake sangat populer dijadikan hewan peliharaan di negara-negara bagian timur Amerika Serikat. Selain jinak dan dan mudah beradaptasi, ular jenis ini juga mudah dirawat.

    Ular Tikus banyak dipelihara karena sangat jinak, mudah beradaptasi terhadap lingkungan dan mudah dirawat. (dok:wikipedia)

    2. Royal Python
    Royal Python populer karena corak dan warnanya yang lebih menyolok. Spesies dari Afrika Barat ini dinamai bola dari cara pertahanan dirinya, dimana ular ini akan menggulung dirinya menjadi seperti bola dan kepala dilindungi oleh tubuh yang berotot.

    Ball Python atau Royal Python disukai karena warna dan coraknya yang khas. (dok:wikipedia)

    3. California King Snake
    Dengan tubuhnya yang kuat dan berotot, ular ini dapat mencapai panjang 5 meter. Reputasi ular ini dikenal sebagai ular paling tangguh di Amerika Serikat. Mereka juga menjadi salah satu ular yang paling populer di penangkaran. Jika ditangani secara rutin, King Snake bisa menjadi semanis anak domba.

    California King Snake terkenal sangat kuat, namun jika dirawat dengan penuh perhatian ia akan menjadi sangat jinak. (dok:gstatic)

    4. Milk Snake
    Milk Snake masih saudara dekat dari King Snake. Jika King Snake terkenal akan kekuatannya, maka Milk Snake terkenal akan keindahan pada tubuhnya yang dililit sisik berwarna merah, hitam dan putih.

    Dengan tubuh berwarna merah, hitam dan putih, Milk Snake banyak menarik perhatian pecinta ular. (dok:environmentalgraffiti)

    5. Boa Constrictor
    Boa constrictor adalah pemangsa ulung dari Amerika Selatan dan Amerika Utara. Ia meremas mangsanya sebelum ditelan. Dan dengan gigi tajam dan otot rahang yang kuat, ia tidak memerlukan waktu yang lama untuk melahap mangsanya. Penggemar ular jenis ini harus membuatkan tempat yang cukup besar sebagai tempat tinggalnya. Ya, panjang ular ini dapat mencapai 10 kaki atau hampir 3,5 meter. Tidak seperti ular peliharaan lainnya, jika disediakan pohon kecil di dalam kandangnya, maka ia akan suka memanjatinya.

    Jika disediakan pohon dalam kandangnya, Boa Constrictor akan sangat suka memanjatinya.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -