• Posted by : Guppy Selasa, 27 Mei 2014



    Membersihkan kandang ular adalah hal terpenting dalam memelihara ular. Kondisi kandang yang tidak bersih bisa membuat ular mogok makan yang biasanya akan berakhir dengan kematian. Tips berikut bisa diaplikasikan kepada semua jenis ular yang biasa dipelihara, termasuk ball phyton, retic, dan lain sebagainya.

    Berikut adalah tips cara
    membersihkan kandang ular


    1. Pindahkan ular ke kandang cadangan atau wadah dan tempat yang agak tinggi, sekiranya ular tidak bisa melarikan diri.


    2. Keluarkan dan bersihkan semua aksesoris kandang dengan cara dicuci menggunakan air dan desinfektan satu persatu, kemudian jemur dibawah sinar matahari hingga kering.

    3. Selama aksesoris kandang dijemur, kandang yang telah kosong bisa dicuci menggunakan desinfektan. Perhatikan setiap detil kandang dan bersihkan bila ada kotoran yang tertinggal. Kemudian bilas kandang dengan air, dan jemur hingga kering.

    4. Setelah kandang dan aksesoris kering, pindahkan kandang dan aksesoris itu ke ruangan teduh, kemudian diamkan beberapa menit hingga hawa panas akibat penjemuran hilang. Kemudian masukkan dan pasang lagi semua aksesoris kandang di dalam kandang, dan masukkan kembali ularnya. Jangan lupa untuk menutup pintunya lagi.

    Demikian cara membersihkan kandang ular. Tidak sulit bukan? Lakukan cara diatas untuk membersihkan kandang ular minimal 2 minggu sekali tergantung seberapa kotor kandangnya. Semoga tips diatas bisa membantu anda para pecinta ular.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -