• Posted by : Guppy Jumat, 07 Maret 2014

    PENILAIAN SINGKAT PADA SAAT KONTES LOUHAN(UMUM)
    1. First Impresion/pandangan pertama : Tubuh yang proposional disertai susunan morfologis yang normal,tidak ada cacat pada louhan.Karna jika ada kelainan pada tubuh louhan ini berpengaruh pada point penilaian nantinya.

    2. Mental ikan louhan : Ikan harus dalam kondisi yang kalem/tidak over agresif dan gaya renang yang baik,sehingga keindahan louhan dapat di nilai.

    3. Kesehatan ikan louhan : velvet,white spot dll dapat mengurangi point saat penilaian,jadi pastikan ikan sehat sebelum ikut kontes.

    4. Pada bagian head/kepala,bentuk jenong haruslah simetris bentuk terbaik berupa bulatan bola bila dilihat dari samping depan.Proposional jenong yang sama rata dengan mulut ikan dan seimbang dengan ukuran badan.

    5. Pada bagian muka/face ikan louhan yang baik adalah face tidak berkerut dan tidak banyak lipatan.face juga tidak terlalu gemuk/tembem(kecuali jenis : kamalau).

    6. Mata juga bersih tidak ada flek dan bulat kiri kanan yang seiimbang.Mata sejajar dengan permukaan muka.

    7. Pada bibir yang baik adalah tipis dan rata atas bawah.

    8. Marking pada tubuh yang penuh/fullness(ujung kepala hingga ekor)serta warna kontras pada marking akan menaikan point saat penilaian.

    9. Pearl/permata yang baik adalah bewarna emas/perak/biru/hijau/putih.

    10. Kecerahan tubuh louhan dengan warna Warna Merah,Orange, Kuning, Memiliki Nilai Yang Sama Apabila Mempunyai Kecerahan Yang Sama

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -