• Posted by : Guppy Senin, 18 Juni 2012

    11 Tips menyelesaikan Masalah:
    1. Pecahkan saja masalah yang kita miliki, dengan cara membanting masalah tersebut hingga terdengar suara #selesai #finish #loegueend #clear. (kalau belum bunyi baca selanjutnya)
     

    2. Gunakan stategi yang tepat guna dan tepat sasaran agar masalah terselesaikan secara efisien.

    3. Sebelum menjalankan strategi, jalankan planing2 atau rencana2 secara step by step untuk menyelesaikan masalah tersebut secara efektif.

    4. Sebelum menyusun dan menjalankan rencana, ada beberapa sikap yang harus kita miliki. Diantaranya; Pengendalian Emotion, Selalu Psotif Thinking, dan Berkomittmen.

    5. Jangan terlalu lama menunda2 suatu masalah. "The Power of KEPEPET" itu hanya klise dari sebuah kalimat motivasi dan jangan pernah bergantung dengan itu, karna itu mungkin saja akan melahirkan masalah baru.

    6. Selesaikan masalah dengan seluruh kemampuan kita, dengan skill serta Passion(Gairah/Semangat) yang kita miliki.

    7. Mulailah menyelesaikan masalah dari sekarang. BURUAN!!!(Tidak Banyak Waktu Lagi).

    8. Saat ini, jangan pernah berfikir untuk lari dari masalah. Karna masalah akan mengejar siapa yang berlari. Jadi, tangkap dan selesaikan masalah tersebut.

    9. Kurangi curhat atau bantuan yang tak penting. Karna itu akan menghasilkan dramatisir dan cerita baru dalam masalah dan memperlambat penyelesaian.

    10. Sebelum menjalankan tips di atas, analisa terlebih dahulu masalah yang kira miliki.

    11. Jangan pernah mencoba baik sengaja atau tidak untuk memperbesar masalah. Jadi perkecillah masalah besar dan hilangkanlah masalah kecil.

    Itulah cara dan tips guna menyelesaikan masalah kita kawan.
    Bila tips dan cara diatas tidak cocok dengan gaya loe, 1 kata mutiara buat loe "SELAMAT MENIKMATI MASALAH" :D

    Semangat Kawan!!!!



    by: RHR

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -