• Posted by : Guppy Jumat, 07 Maret 2014



    Lou Han (bahasa Inggris: Flowerhorn)

    merupakan salah satu ikan hias terkenal yang dipelihara di dalam akuarium karena warna sisik mereka yang hidup serta benjolan kepala mereka yang berbentuk khas berjuluk "benjol kelam". Aslinya mereka hanya berhabitat di Malaysia dan Taiwan, namun saat ini banyak dipelihra oleh penggemar ikan di seluruh dunia.


    ASAL MULA
    Tahun 1993 : Orang Malaysia menemukan ikan dengan kepala menonjol di bagian barat negaranya,dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

    Tahun 1994 : Red-Devil (Cichlid) genus : Amphilophus diimpor dari Amerika tengah ke Malaysia dan diternak oleh para peternak di Malaysia.Pada tahun ini juga Negara Taiwan mengimpor hasil hibrida/kawin silang yang menghasilkan ikan Parrot-Cichlid.

    Spoiler for PARROT CICHLID:
    1 pics inside (max: 500x333)

    Tahun 1995 : Perkawinan silang di teliti secara lanjut,perkawinan antara jenis ikan “Human Face Red God of Fortune” menghasilkan jenis baru yaitu “Five-Colors God of Fortune”.

    Tahun 1998 : Perkawinan silang dilakukan antara Seven-Colors Blue Fiery Mouth (yang juga disebut sebagai Greenish Gold Tiger) yang diimpor dari Amerika Tengah, dan hasil perkawinan silangnya dengan Jin Gang Blood Parrot dari Taiwan,perkawinan silang ini meghasilkan generasi pertama hibrida yaitu : Lou Han.

    Pra Tahun 98-99 : Dua jenis flowerhorn pertama kali diimpor ke Negara paman sam(US) yaitu : Golden base & Flowerhorn.Disana Golden base terus diriset hingga timbul beberapa varietas.Dari yang tanpa mutiara hingga bermutiara pada tubuh ikan tersebut.Flowerhorns yang berhasil diriset meahirkan mutiara pada tubuhnya yang kita kenal dengan jenis Zhen Zu(cencu).

    Spoiler for Golden Base:
    1 pics inside (max: 1024x768)

    Tahun 1999 : Empat jenis flowerhorn yang tersedia di pasar Amerika: flowerhorn biasa, flowerhorn skala mutiara, flowerhorn emas, dan fader. Namun sangat disayangkan peternak komersial pengkembang biak, dan ikan yang dipilih untuk penampilan tanpa memperhatikan terminologi. Akibatnya, nama menjadi sesuatu yang membingungkan dan jenis keturunan menjadi sulit dilacak.

    Tahun 2000-2001 : Jenis baru dilahirkan yaitu Kamfa dan kamalau(golden monkey). Ini adalah hibrida dari setiap jenis flowerhorn yang disilangkan dengan spesies dari genus Vieja atau dengan Parrot Cichlid jenis apapun. Ini membawa beberapa sifat baru, seperti mulut pendek, ekor terbungkus, mata cekung, dan gundukan yang semakin besar di bagian kepala. Melihat ini, mereka yang membesarkan Zhen Zhu,baik itu peternakan ikan untuk mengembangkan lebih cepat dan menjadi lebih berwarna, untuk bersaing dengan jenis Kamfa.

    Spoiler for KAMFA:


    Spoiler for KAMALAU MONKEY:

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -