• Posted by : Guppy Senin, 17 Maret 2014

    Ikan buntal adalah ikan yang mengandung racun dan berbahaya untuk di konsumsi
    buntal
    Pergantian tahun dari tahun 2013 ke tahun 2014 di rayakan oleh warga Dusun Ketapang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dengan pesta memakan ikan buntal. Puluhan warga ikut andil dan berpartisipasi dalam pesta tersebut. Ikan buntal tersebut di peroleh dari seorang yang baru pulang dari laut dan kemudian membagi-bagikan ikan buntal tersebut untuk di santap.
    Warga Dusun Ketapang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tidak merasa takut mengkosumsi ikan buntal yang dikenalcukup beracun dan mematikan tersebut. Ini disebabkan mereka memiliki Mustamin. Mustamin adalah seseorang yang yang dipercayai bisa menghilangkan efek racun dari ikan buntal. Sebelumnya mustamin sering mengkonsumsi ikan buntal dan tidak pernah keracunan.
    Namun kali ini selang waktu dua jam setelah mustamin dan warga pesta ikan buntal, Mustamin beserta istri dan salah satu anak perempuannya sakit dan dibawa ke puskesmas. Tapi sebelum sampai puskesmas, mereka sudah meninggal.
    Petugas kesehatan telah mengirim sampel muntah korban untuk di uji di laboratorium untuk memastikan apakah korban benar-benar meninggal karena keracunan ikan buntal atau karena ada penyebab lain,
    Selain mustamin Puluhan warga lain yang ikut makan ikan buntal juga keracunan. Sebagian dari mereka masih belum pulih. Mereka pusing dan mual. Namun perawat puskesmas membolehkan mereka pulang ke rumah.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -