• Posted by : Guppy Sabtu, 30 Maret 2013


    Induk hamster memakan bayinya ada beberapa sebab:

    1. Induk hamster kurang gizi karena selama dipelihara tidak mendapatkan makanan yang punya gizi seimbang (hanya dikasih makan kuaci aja, beras aja atau racikan asal2an). Pada saat melahirkan sang induk kehilangan banyak tenaga jika induk kekurangan gizi hal itu bisa memperburuk keadaannya. Biasanya sang induk tidak kuat untuk menyusui (proses menyusui banyak menyedot nutrisi dalam tubuh induk) sehingga anak2nya dibiarkan terlantar. Anak yang mati terlantar tersebut akan dimakan oleh induknya untuk memperoleh nutrisi yang dibutuhkan (bayi hamster mengandung nutrisi yang tinggi). Ada juga anak yang mati saat dilahirkan, kemudian dimakan oleh induk untuk menambah nutrisi.

    2. Lemah atau cacat genetik sehingga dibiarkan mati. Induk hamster bisa tau mana anaknya yang lemah atau cacat secara genetik. Biasanya anak tersebut dipisahkan oleh induknya & tidak disusui. Itu adalah naluri alami dari hamster. Sang induk terpaksa harus mengurangi "beban" demi menyusui keturunannya yang lebih "siap" hidup. Jika induk kekurangan gizi, maka anak yang mati tadi akan dimakan. Jika induk cukup gizi anak yang mati tadi tidak akan dimakan, kecuali mayat bayi tersebut mulai membusuk karena tidak diangkat oleh pemiliknya, akan dimakan induknya guna menghindari penyakit yang disebabkan oleh pembusukan tadi.

    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -