• Posted by : Guppy Minggu, 23 Februari 2014


    Seperti halnya gangguan kesehatan lainnya, mengobati katarak pada sugar glider membutuhkan penanganan yang cepat. Katarak pada sugar glider ditandai dengan adanya bintik putih di mata sugar glider. Pada kasus yang parah, katarak pada sugar glider bisa memenuhi semua bagian mata. Beberapa teori menyebutkan bahwa katarak pada sugar glider disebabkan karena asupan lemak yang terlalu tinggi pada makanan sugar glider.

    Langkah pertama dalam mengobati katarak pada sugar glider sebenarnya sama saja dengan cara mengobati kaki bengkak pada sugar glider, yaitu memperhatikan asupan makanan, dalam hal ini asupan lemak. Penulis sendiri menyarankan diet berupa buah-buahan rendah lemak dan pemberian madu asli. Buah-buahan yang diberikan bisa berupa pepaya, pisang, lengkeng, dan lain sebagainya. Berikan buah-buahan selama beberapa minggu sambil terus diawasi perkembangannya. Jika dalam beberapa minggu tidak ada perkembangan, maka penulis menyarankan agar anda membawa sugar glider yang terkena katarak tersebut ke dokter hewan terdekat.

    Perlu diingat bahwa semakin cepat anda mengambil tindakan, maka semakin baik juga tingkat penyembuhan katarak pada sugar glider. Perlu penulis tekankan juga, bahwa dalam beberapa kasus katarak yang penulis tangani, adakalanya sugar glider yang penulis terima sudah dalam keadaan parah. Meski masih dapat disembuhkan, penyakit katarak parah pada sugar glider memerlukan waktu penyembuhan yang lebih lama daripada kasus katarak yang belum parah.


    Artikel Terkait :

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Cek Harga Hamster Kucing Ikan Sugarglider Anjing - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -